DBD Mewabah di Depok

Senin, 15 Desember 2014 - 09:19 WIB
DBD Mewabah di Depok
DBD Mewabah di Depok
A A A
DEPOK - Memasuki musim hujan, ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang warga Depok.

Salah satunya warga di dua kelurahan yakni Kelurahan Sawangan Baru dan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, terserang demam berdarah dengue (DBD).

Sedikitnya tercatat ada sekitar 35 warga yang telah dan masih menderita DBD.

Kasus terbesar yakni di lingkungan RW 04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Terhitung sejak Oktober hingga pertengahan Desember ini tercatat sekitar 24 warga terserang DBD.

"Dari November sampai Desember ini saja ada sekitar 12 warga kami yang terkena DBD, begitu pun pada Oktober lalu dengan jumlah yang sama," ujar Ketua RW 04 Kelurahan Sawangan Baru Ma'mun Pratama, (15/12/2014).

Ia menambahkan, hingga saat ini beberapa orang warganya masih ada yang dirawat di RSUD Kota Depok dan RS Bhinika Husada, Tangsel. Ia menjelaskan, pada pertengahan Oktober lalu lingkungannya sempat dilakukan fogging.

"Namun saat ini wabah itu datang kembali. Kenapa kami katakan wabah, karena ada beberapa keluarga yang terdiri dari anak, istri, bapak, mantu semuanya terkena DBD," paparnya.

Hal itu, lanjutnya, diketahui setelah mereka melakukan uji laboraturium di mana tempat mereka di rawat. Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kasus besar terjadi di lingkungan RT 05/04.

"Di sana hampir setiap rumah terkena DBD, bahkan kami katakana tadi, satu keluarga ada yang kena semua. Keluarga yang terkena DBD di antaranya keluarga Yusuf, Amsinah, Saanan Hayadi, Maslan dan termasuk keluarga kami sendiri," ungkapnya.

Hal serupa juga terjadi di lingkungan RW 04 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Ketua RW 04 Kelurahan Pengasinan, Sulaiman mengatakan, hingga kemarin masih ada warganya yang dirawat di rumah sakit.

"Untuk di RW kami ada sekitar 15 warga yang positif DBD, kepastian itu kami peroleh setelah mereka melakukan berobat dan uji laboraturium di salah satu rumah sakit," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3509 seconds (0.1#10.140)