Miras Cherrybelle Beraroma Cairan Pembersih Lantai

Jum'at, 05 Desember 2014 - 21:42 WIB
Miras Cherrybelle Beraroma Cairan Pembersih Lantai
Miras Cherrybelle Beraroma Cairan Pembersih Lantai
A A A
JAKARTA - Minuman keras (miras) oplosan Cherrybelle yang telah berganti nama menjadi ginseng (GG) diduga dicampur dengan pembersih lantai. Pasalnya, miras Cherrybelle itu beraromakan cairan pembersih lantai.

"Ya bau wangi seperti pembersih lantai begitu," ujar Riwul, salah seorang yang pernah meminum miras Cherrybelle di Condet, Jakarta Timur, kepada wartawan, Jumat 5 Desember 2014 sore.

Saat dilakukan penelusuran, ternyata si pemilik warung miras Cherrybell membeli bahan baku di warung klontong milik Hero di Jalan Kayu Manis, Condet, Jakarta Timur.

"Yang punya warung minuman itu sering beli Big Cola, Extra Joss, serta pembersih lantai kemasan sachet ke sini," kata Hero kepada wartawan.

Namun, dia mengaku bingung saat konsumennya itu membeli pembersih lantai. Padahal di warung berukuran 2x1 meter itu tidak beralaskan lantai.

"Ya sempat nanya juga, buat apa gitu, katanya cuma buat nyemprot, biar wangi," ujarnya

Rabu 3 Desember 2014, Hero baru mengetahui bahwa barang-barang yang dibeli dari tokonya itu digunakan sebagai bahan campuran miras oplosan.

"Saya tidak tahu dari awal, namanya pembeli ya saya layani," ucapnya.

Sebelumnya, miras GG atau Cherrybelle telah merenggut nyawa tiga tukang ojek di Jalan Jembatan 1, Condet. Mereka mengeluhkan sakit di bagian lambung saat di bawa ke Rumah Sakit Pasar Rebo, sebelum akhirnya meregang nyawa.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)