Tabung Gas Meledak, Restoran Bakmi Gondangdia Ludes Terbakar

Kamis, 04 Desember 2014 - 20:34 WIB
Tabung Gas Meledak, Restoran Bakmi Gondangdia Ludes Terbakar
Tabung Gas Meledak, Restoran Bakmi Gondangdia Ludes Terbakar
A A A
JAKARTA - Restoran Bakmi Gondangdia di Jalan Gondangdia Lama, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, ludes dilalap api. Dua motor milik pengunjung dan pedagang sate juga ikut terbakar.

Iyon (20), pegawai restoran menceritakan ketika ingin mengganti tabung gas berukuran 15 kilogram, dirinya mencium bau gas.

Dia pun berinisiatif membasahi tabung gas dengan air dan menutupnya. "Saat itu saya mau ganti gas, tapi gasnya bocor saat saya tutup dengan kain basah, langsung meledak," kata Iyon kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Kamis (4/12/2014)

Hal serupa dikatakan Erik (30), pengunjung Bakmi Gondangdia. Dia sempat mencium bau gas ketika hendak meninggalkan restoran.

"Saya lagi mau bayar dan saya (melihat) tabung gas bocor dan tiba-tiba meledak dan api langsung besar. Saya menyelamatkan diri setelah mengikuti pelayan restoran," ujarnya.

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Sudarno mengatakan, api berasal dari ledakan tabung gas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

"Kami turunkan 14 unit mobil pemadam kebakaran, api dapat dikuasai satu jam kemudian," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8043 seconds (0.1#10.140)