Organda Sarankan Logo Taksi Express Diubah

Kamis, 04 Desember 2014 - 15:41 WIB
Organda Sarankan Logo Taksi Express Diubah
Organda Sarankan Logo Taksi Express Diubah
A A A
JAKARTA - Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta menyarankan agar logo dan atribut Taksi Express Group diganti. Hal itu menyusul maraknya perampokan di dalam taksi yang menyerupai Taksi Express.

Penggantian logo dan atribut tersebut disarankan Ketua DPD Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan.

"Ini untuk mengantisipasi kejahatan taksi putih agar tidak ditiru taksinya oleh pelaku kejahatan," ujarnya pada wartawan di Jakarta, Kamis (4/11/2014).

Shafruhan menyatakan, apabila atribut taksi tidak segera diganti, kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang menirukan Taksi Express akan terulang kembali.

"Kalau tidak diubah, kejahatan dengan modus memakai Taksi Express akan terjadi lagi. Kemungkinan karena atributnya mudah ditiru. Jadi, harus ada evaluasi," ujarnya.

Menanggapi saran tersebut, Direktur Operasional Express Group Herwan Gozali mengatakan, sebenarnya perusahaannya telah memiliki sistem pengawasan yang ketat.

Bentuk pengawasan tersebut seperti memeriksa atribut taksi, melakukan pengecekan di setiap taksi keluar dan masuk pul, serta memeriksa kepemilikan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan keterangan lain dari kepolisian.

"Semuanya selalu kami evaluasi tiap keluar masuk pul. Tapi, kami akan bicarakan dahulu saran (pengubahan atribut) itu," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)