Ada Mafia Narkoba di Lingkungan Kampus

Jum'at, 28 November 2014 - 10:19 WIB
Ada Mafia Narkoba di Lingkungan Kampus
Ada Mafia Narkoba di Lingkungan Kampus
A A A
JAKARTA - Peredaran narkoba di kampus-kampus tak terlepas dari desain para aktor lokal dan luar negeri. Karena, peredaran barang haram itu kini menjadi ladang bisnis yang dapat mendatangkan uang banyak.

"Tentu kasus narkoba ini ada desain, bahkan ada mafia lokal dan internasional dalam pengedaran narkoba di dunia pendidikan," kata Pengamat Sosial Budaya dari Universitas Indonesia (UI), Devie Rachmawati kepada Sindonews, Kamis 27 November 2014 malam.

Menurut dia, kesibukan orang tua juga bisa menjadi faktor anak mengkonsumsi barang haram itu. Karena, luangnya waktu tanpa perhatian orang tua.

"Kesibukan orang tua juga salah satu penyebab anak mengkonsumsi narkoba. Karena kurang dimonitoring orang tua," katanya.

Maka itu, dia berharap, orang tua memberikan perhatian kepada anaknya. Jangan sampai anak tidak dimonitoring.

Sebelumnya, Universitas Kristen Indonesia (UKI) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, digerebek polisi. Dalam penggerebekan itu, tiga alumni ditangkap lantaran ditenggarai menjadi pengedar narkoba.

Dari ketiga tersangka petugas mendapatkan barang bukti berupa ganja siap pakai sebanyak 150 gram yang terbungkus dalam dua paket.

"Ada warga yang melapor kalau di kampus itu beredar narkoba," kata Kasat Narkoba Jakpus AKBP JR Sitinjak di Jakarta, kemarin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)