Ini 11 Kantong Parkir Motor di MH Thamrin-Medan Merdeka Barat

Senin, 24 November 2014 - 22:09 WIB
Ini 11 Kantong Parkir Motor di MH Thamrin-Medan Merdeka Barat
Ini 11 Kantong Parkir Motor di MH Thamrin-Medan Merdeka Barat
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 11 kantong parkir terkait kebijakan pembatasan sepeda motor melintas di MH Thamrin-Medan Merdeka Barat.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Benjamin Bukit menerangkan, telah merampungkan perjanjian kerja sama dengan 11 pengelola gedung di Jalan Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Seluruh pengelola gedung telah sepakat untuk memberikan lahan parkirnya bagi para pengendara motor yang akan memarkirkan kendaraannya.

"Silakan gunakan fasilitas parkir di 11 tempat itu dan gunakan bus tingkat gratis untuk melintasi Jalan Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat," terang Benjamin Bukit saat dihubungi di Jakarta, Senin (24/11/2014).

Adapun 11 tempat parkir itu yaitu Gedung Jaya, Gedung Bank Dagang Negara (BDN), Jakarta Theatre, Sarinah, Gedung BII, Gedung Oil, Plaza Permata, Gedung Kosgoro, Hotel Nikko/Wisma Nusantara, Grand Indonesia, dan The City Tower.

"Ke-11 tempat itu bisa menampung 9.318 mobil dan 5.128 unit sepeda motor," ungkapnya.

Tak hanya itu parkir di Lapangan Eks IRTI Monas dan lahan parkir pusat perbelanjaan Carrefour Harmoni juga bisa dipergunakan.

Kepala Dinas Perhubungan M Akbar mengatakan, akan menyiapkan edaran kepada pengelola gedung dan pengendara motor dalam waktu minggu ini."Mudah-mudahan minggu ini," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8623 seconds (0.1#10.140)