Janin Bayi Ditemukan di Samping Gerobak Nasi Goreng

Kamis, 20 November 2014 - 23:12 WIB
Janin Bayi Ditemukan...
Janin Bayi Ditemukan di Samping Gerobak Nasi Goreng
A A A
JAKARTA - Warga kampung Kebalen Barat, RT09/04, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, digegerkan dengan penemuan janin bayi berjenis kelamin perempuan di samping gerobak nasi goreng.

Mpok Nur, warga RT09 mengatakan, penemuan janin bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan bocah yang sedang bermain di sekitar gerobak nasi goreng.

"Itu Janin ditemuin sama bocah yang lagi main pada Kamis pagi (tadi) sekitar pukul 06.00 WIB. Janin itu enggak terbungkus apa pun, ari-arinya juga masih ada. Kira-kira sudah 5-6 bulanan tuh umurnya," katanya pada wartawan di rumahnya, Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2014).

Nur menduga, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dari pasangan muda-mudi yang sengaja dibuang di kawasan tersebut. Sebab, meskipun kawasannya itu sempat terkena banjir semalam, dia tidak yakin jika janin tersebut terhanyut oleh air banjir.

''Bayi itu enggak mungkin hanyut dan terbawa dari Kali Pesanggrahan. Ini sepertinya ditaruh sengaja, soalnya kali kalau habis hujan, alirannya deras. Dia malah ditemukan di samping gerobak, mungkin hasil aborsi yang sengaja dibuang," tuturnya.

Nur mengatakan, warga telah melaporkan penemuan janin itu pada pihak kepolisian setempat. Janin berjenis kelamin perempuan itu pun akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan AKP Masyuri mengatakan, warga RT09 tersebut memang telah menemukan dan menyerahkan janin bayi perempuan itu. Kini, bayi tersebut telah di bawa ke RS guna keperluan visum.

"Janin bayi perempuan itu kami serahkan ke RSUP Fatmawati untuk keperluan visum. Bayi yang masih berusia lima sampai enam bulanan itu diduga hasil aborsi," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0727 seconds (0.1#10.140)