Blusukan ke Rumah Pompa, Ini yang Dilakukan Ahok

Selasa, 18 November 2014 - 10:20 WIB
Blusukan ke Rumah Pompa,...
Blusukan ke Rumah Pompa, Ini yang Dilakukan Ahok
A A A
JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) memantau sejumlah rumah pompa. Di Waduk Setiabudi Ahok memastikan seluruh pompa berfungsi baik.

Memulai perjalanan sekitar pukul 08.15 WIB dari Balai Kota DKI, Ahok menggunakan mobil Toyota Innova B 1124 BH, Ahok bersama rombongan melihat Stasiun Pompa Pengendali Banjir Waduk Setiabudi Timur.

Stasiun yang diresmikan oleh Megawati pada tahun 2014 Ahok singgahi selama 15 menit mengecek kesiapan enam pompa yang ada dan sistem pengendali apakah berfungsi baik atau tidak.

"Nyala semua enggak nih," tanya Ahok kepada penjaga stasiun tersebut dan langsung diiyakan menyala semua, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Kemudian naik lagi mobilnya, Ahok kemudian ke Pintu Air Manggarai. Hanya 5 menit saja Ahok disana dengan penjelasan dari Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, T. Iskandar. "Ayo kita lihat ke bukit duri," pungkasnya.

Ternyata Ahok kemudian meninjau sodetan Kampung Pulo arah pintu air Manggarai selama 5-10 menit. Sodetan ini yang dibangun akan selesai pada tahun 2016.

Sodetan ini dibuat sebelumnya dibebaskan lahan yang ruko 17 beberapa waktu yang lalu.

Sampai saat ini, Ahok dan rombongan sampai saat ini masih melakukan kunjungan ke Kebon Baru dan seterusnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0696 seconds (0.1#10.140)