Ipal Bocor, Apartemen Margonda Residence Ditegur

Senin, 17 November 2014 - 17:14 WIB
Ipal Bocor, Apartemen Margonda Residence Ditegur
Ipal Bocor, Apartemen Margonda Residence Ditegur
A A A
DEPOK - Warga Pondok Cina, Beji, Depok, mengeluhkan bau tak sedap dari Apartemen Margonda Residence 2. Bau tak sedap itu diakibatkan rusaknya saluran instalasi pengelohan air limbah (ipal) di apartemen tersebut.

Hal itu disampaikan Petugas Pengawasan Lingkungan BLH Depok, Indra Kusuma saat menemani sidak anggota DPRD Depok Tengku Farida, di lokasi, Senin (17/11/2014).

"Ada dua yang rusak dan tidak berfungsi, sehingga bakteri tidak bisa berfungsi dengan baik dan pengolahannya tidak sempurna. Akibatnya menyebabkan bau tidak sedap ke lingkungan warga," ujarnya.

Karena itu, Indra meminta pihak pengelola, segera memperbaiki mesin tersebut, agar tidak lagi menimbulkan bau yang mengganggu kenyamanan warga.

"Saya dalam waktu tiga hari mesin sudah bisa berfungsi. Kita minta juga mereka membuat pernyataan memperbaiki mesinnya. Kalau tiga hari tidak diselesaikan, maka akan kita berikan sanksi lebih keras lagi," katanya.

Farida menambahkan, warga di Jalan Mahali RT01/04, Kelurahan Pondok Cina, Beji banyak yang mengeluhkan bau tidak sedap itu dan melaporkan kepada dirinya.

"Warga sudah 2 bulan mengeluh bau tinja dari apartemen. Saya sendiri juga merasakan baunya. Karena itu, kita coba temui pengelolanya agar bisa diselesaikan masalah ini," tuturnya.

Sementara, Tenant Relation Apartemen Deni menyatakan, akan menindaklanjuti keluhan warga kepada atasannya.

"Ya, kami sudah terima informasi itu, kebetulan atasan kami sedang tidak ada, nanti akan saya sampaikan dan tindak lanjuti," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4131 seconds (0.1#10.140)