Ahok Curhat ke Jokowi Soal Pelantikan Gubernur DKI

Senin, 17 November 2014 - 04:13 WIB
Ahok Curhat ke Jokowi Soal Pelantikan Gubernur DKI
Ahok Curhat ke Jokowi Soal Pelantikan Gubernur DKI
A A A
JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan salah satu pejabat yang menjemput kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Presiden Jokowi beserta delegasi tiba di Bandara Halim pada pukul 19.30 WIB, setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Beijing Tiongkok, Myanmar dan Australia.

Mulai turun dari pesawat Kepresidenan, Presiden Jokowi nampak berbincang dengan Ahok. Jokowi mengenakan batik cokelat gelap. Sedangkan Ahok mengenakan batik cokelat muda.

Ahok mengaku Presiden Jokowi sempat menanyakan kepadanya mengenai pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Tadi Pak Presiden hanya tanyain sampai mana surat, saya bilang tinggal Bapak Menteri Dalam Negeri yang kirim ke Menteri Sekretaris Negara, tinggal bapak tandatangani," ujar Ahok di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Minggu 16 November 2014 malam.

Ahok menambahkan, mengenai kapan waktu pelantikannya, terserah kepada Presiden Jokowi.

"Presiden Jokowi bilang besok Keppres pelantikannya akan urus, besok ketemu menteri-menterinya, itu saja sih," tutur Ahok.

Selain Ahok, nampak pula beberapa pejabat lainnya yang menjemput ketibaan Presiden Jokowi di Bandara itu. Seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Kapolri Jenderal Sutarman, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi dan Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat Gobel.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5993 seconds (0.1#10.140)