Orang Utan Narsis, Jawara Lomba Foto Satwa Internasional 2014

Kamis, 13 November 2014 - 00:02 WIB
Orang Utan Narsis, Jawara Lomba Foto Satwa Internasional 2014
Orang Utan Narsis, Jawara Lomba Foto Satwa Internasional 2014
A A A
BOGOR - Keunikan foto orang utan hasil jepretan Santi dan foto beruang coklat milik Muhammad Luthfi Maulana menjuarai lomba Foto Satwa Internasional 2014 yang digelar Taman Safari Indonesia (TSI), Bogor.

Pada penjurian yang dilaksanakan, Senin 10 November 2014) di Safari Lodge Hotel Taman Safari Indonesia , para juri yang terdiri dari Frans Manansang ( Ketua Dewan Juri / Direktur Taman Safari Indonesia), Dudi Sugandhi (Pikiran Rakyat), Ryan Boedi (ID-Photographer), dan Januardo Henry (perwakilan Canon regional Asia) memilih total 16 foto dari 14 ribu foto yang masuk sebagai para pemenang dari kategori umum dan pelajar.

Direktur TSI Cisarua Bogor Frans Manansang menyampaikan bahwa kompetisi yang sudah diselenggarakan selama 24 tahun ini merupakan event tahunan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia pada tanggal 5 Juni serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional pada tanggal 5 November.

"Penyelenggaraan kompetisi dengan sistem online dan pembagian kategori (umum dan pelajar) pun dipilih untuk mempermudah para pecinta fotografi," katanya, Rabu (12/11/2014).

Lebih lanjut ia menjelaskan lomba Foto Satwa Internasional ini merupakan salah satu bentuk promosi konservasi satwa bagi masyarakat luas melalui media fotografi.

"Diharapkan para pencinta fotografi dapat menuangkan ide dan gagasan sehingga melalui karya-karya yang mereka hasilkan tersebut dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat luas terhadap satwa," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7082 seconds (0.1#10.140)