Jalan di Perempatan Karet Bivak Ambles

Rabu, 05 November 2014 - 21:50 WIB
Jalan di Perempatan Karet Bivak Ambles
Jalan di Perempatan Karet Bivak Ambles
A A A
JAKARTA - Diduga karena adanya kebocoran pipa Palyja, jalan di Karet Bivak, Tanah Abang, Jakpus ambles.

Jalan yang ambles berdiameter 2,5 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Kondisi tersebut membuat jalan tersebut mengalami macet parah. Karena sejumlah pengendara harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok ke lubang tersebut.

Pantauan di lapangan lubang sedalam satu meter dengan lebar 2,5 meter tersebut sudah diberikan traffic cone dan diberi garis kuning dengan tulisan Palyja.

Akanta (54) warga sekitar mengatakan, seminggu sebelum ambles, petugas Palyja melakukan perbaikan saluran air yang bocor. Hari ini petugas Palyja kembali melakukan perbaikan.

"Amblesnya jalan terjadi saat petugas Palyja sedang ingin perbaiki jalan, tapi tiba-tiba ambles,” ujarnya di lokasi, Rabu (5/11/2014).

Sementara itu Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Suku Dinas PU Jalan Jakarta Pusat Agustio Ruhuseto membenarkan jalan ambles tersebut disebabkan perbaikan saluran air oleh Palyja.

"Saya sudah hubungi Palyja untuk segera memperbaikinya," kata Agus saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, penyebab amblasnya Jalan tersebut diperkirakan, karena pipa air yang bocor, sehingga tanah menjadi tergerus dan menyebabkan rongga.

"Bisa juga, karena pemadatan tanah yang kurang, sehingga menjadi ambles," tandasnya.

Sementara itu Humas PT Palyja Meyritha Maryani membenarkan bahwa di bawah jalan yang ambles memang ada pipa yang diperbaiki. Namun perbaikan pipa sendiri sudah dilakukan seminggu yang lalu.
Dirinya menduga amblesnya jalan tersebut terjadi lantaran banyaknya kendaraan berat yang melintas di kawasan tersebut.

"Penyebab amblesnya jalan karena banyaknya kendaraan yang melintas," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3641 seconds (0.1#10.140)