Otak Perampokan Bank Ditembak Petugas

Selasa, 04 November 2014 - 09:49 WIB
Otak Perampokan Bank Ditembak Petugas
Otak Perampokan Bank Ditembak Petugas
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Ciracas, menembak mati otak perampokan beberapa bank di Jakarta Timur.

Pelaku ditembak saat berupaya kabur ketika diminta menunjukan persembunyian rekan-rekannya.

Bambang Hatmoko alias Rico alias Bello (32), tewas di pinggir Jalan Supriyadi, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Dua timah panas petugas bersarang di paha kiri dan dada kiri korban. Meski sempat dilarikan ke RS Polri, Kramatjati, untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Kapolsek Ciracas, Kompol Martono menyebutkan, aksi tegas tersebut diambil petugas lantaran pelaku berupaya melarikan diri. Meski tembakan peringatan sudah diberikan petugas, namun pelaku masih terus berupaya kabur.

"Akhirnya petugas menembak kakinya, namun tetap kabur hingga akhirnya kami mengambil tindakan tegas," katanya Senin 3 November 2014.

Menurutnya, petugas yang berada dilokasi sudah berupaya menyelamatkan nyawa korban dengan membawanya ke rumah sakit. Namun, karena pelaku kehabisan darah akibat dua peluru yang bersarang ditubuhnya, korban pun tewas didalam perjalanan.

"Saat ini jenazah korban masih di RS Polri untuk diotopsi," ujar Martono.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciracas, AKP Jupriono menuturkan, tindakan tegas yang diambil petugasnya merupakan rentetan dari beberapa kasus yang dilakukan pelaku.

"Pelaku ini merupakan pengembangan dari digerebeknya sebuah rumah kontrakan di RT 02/02, Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa 7 Januari 2014 lalu dengan mengamankan empat pucuk senjata api," kata kanit.

Dari senjata api yang ditemukan itu, Polsek Ciracas pun berkoordinasi dengan Polres Lampung setelah mengetahui pemiliknya. Pada 31 Oktober kemarin pun, Bambang Hatmoko dikirim ke polsek untuk melakukan pengembangan.

"Pemeriksaan pun kami lakukan sejak 1 Oktober untuk meringkus pelaku lain," ujar Jupriono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)