Tiga Faktor Artis Sering Terlibat Narkoba

Rabu, 29 Oktober 2014 - 02:03 WIB
Tiga Faktor Artis Sering Terlibat Narkoba
Tiga Faktor Artis Sering Terlibat Narkoba
A A A
JAKARTA - Tertangkapnya pelawak Kabul alias Tessy menambah panjang daftar pekerja seni yang terlibat dalam kasus narkoba.

Menurut Devie Rachmawati pengamat Sosial Budaya dari Universitas Indonesia, ada tiga faktor penyebab artis terkait narkoba.

"Pertama artis sebagai publik figur, jadi apa yang dilakukan dia seolah menjadi hal penting dan selalu dibesarkan. Padahal banyak masyarakat biasa yang juga terlibat narkoba namun jarang dipublikasikan," kata Devie Rachmawati ketika dihubungi Sindonews, Selasa (28/10/2014).

Devie menambahkan, faktor kedua yang mendorong artis bisa terlibat narkotika yakni kesibukan dirinya di dunia hiburan.

"Artis dituntut perfect dalam setiap penampilannya. Ada yang menggunakan untuk menambah pede, mengurangi nervous dan ada yang membuat rileks," tambahnya.

Ketika mereka dituntut perfect itulah mereka mencari pelarian agar bisa terhindar dari stres. Selain itu artis dianggap memiliki penghasilan yang tinggi dan menjadi sasaran empuk para penjual narkotika.

"Karena narkotika merupakan sebuah bisnis besar oleh karena itu para artis dijadikan target oleh para pengedar maupun penjual," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3761 seconds (0.1#10.140)