Pandangan FPI Tentang Tahun Baru Islam

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 14:09 WIB
Pandangan FPI Tentang Tahun Baru Islam
Pandangan FPI Tentang Tahun Baru Islam
A A A
JAKARTA - FPI menganggap, Tahun Baru Islam ini sebagai ajakan untuk menjadikan akhlak seseorang menjadi lebih baik. Seseorang yang berperilaku negatif harus mengubahnya ke perilaku yang lebih positif.

Sekretaris Umum DPP FPI, Jafar Sidiq menilai, Tahun Baru Islam dapat dimaknai dari makna katanya, yakni Hijriah yang berarti mengajak.

"Maksudnya, mengajak seseorang untuk mengubah segala sesuatu yang negatif menjadi positif," katanya ketika dihubungi Sindonews, Sabtu (25/10/2014).

Dia menegaskan, misalnya saja orang yang tadinya malas ibadah menjadi lebih rajin. Orang yang suka berbuat maksiat, bertobat dan melakukan sesuatu kebaikan.

Jafar menjelaskan, perubahan itu tidak sebatas pada akhlak dan perilaku saja. Melainkan juga pada dunia kerja seseorang.

Jafar lalu menegaskan, makna tahun Hijriah 1435 H ini adalah mengajak seluruh umat Islam untuk berinstropeksi diri akan segala kekurangan ataupun kesalahan yang telah diperbuat untuk diubah menjadi lebih baik lagi.

Dia lalu mengimbau kepada seluruh umat Islam untuk merapatkan barisan dalam berbuat kebaikan. Serta mengajak umat Islam untuk menjadikan NKRI menganut hukum Islam.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)