Jalan Margonda Akan Ditutup Sementara

Rabu, 15 Oktober 2014 - 12:11 WIB
Jalan Margonda Akan Ditutup Sementara
Jalan Margonda Akan Ditutup Sementara
A A A
DEPOK - Dalam waktu dekat, ruas Jalan Margonda akan ditutup sementara. Penutupan itu merupakan bagian dari pembangunan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) tahap II.

Penutupan akan dilakukan di ruas Jalan Margonda tepatnya sebelum lampu merah Jalan Juanda dari arah Jakarta.
Kendaraan yang akan melintas harus berbelok arah ke Jalan Mawar yang tembus ke lampu merah Jalan Juanda menuju Terminal Depok.

Di tempat itu akan dibangun tunnel bawah tanah untuk menghubungkan tol Cijago. Tunnel itu mulai dibangun setelah jalur pengalihan selesai dikerjakan.

"Saat ini masih dalam penyelesaian jalan," kata Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok, Ari Manggala, Rabu (15/10/2014).

Sebelum penutupan dilakukan, pihak pengembang akan membuat jalur sementara untuk pengalihan lalulintas. Jalur itu dibuat sejajar dengan Jalan Margonda Raya arah Jakarta-Depok yang rencananya sepanjang 200 meter.

Pengalihan jalur akan dimulai dari toko Lawson hingga lampu merah Margonda Juanda. "Saat ini, jalan itu telah rampung sekitar 60 persen," ungkapnya.

Ari mengatakan, pengalihan arus bukan berarti kendaraan tidak tersendat. Diakui dia, akan ada perebutan jalan saat kendaraan keluar ke lampu merah.

"Tempat belok kirinya terlalu menyikut, kalau ada mobil besar bisa macet," katanya.

Dishub dan polisi pernah meminta pihak tol membuat jalan lain untuk yang belok kiri namun belum disetujui.

Saat ini ada pembangunan jalur pengalihan. Sebelum konstruksi jalan dibuat, dibuat terlebih dulu pengganti dranaise di samping jalan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)