Stasiun Paledang Bogor Diperluas, Puluhan Rumah Dibongkar

Selasa, 14 Oktober 2014 - 04:37 WIB
Stasiun Paledang Bogor Diperluas, Puluhan Rumah Dibongkar
Stasiun Paledang Bogor Diperluas, Puluhan Rumah Dibongkar
A A A
JAKARTA - Puluhan rumah di sekitar Stasiun Paledang, Bogor, dibongkar PT KAI. Pembongkaran ini terkait proyek perluasan area Stasiun Paledang Bogor.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta Agus Komarudin mengatakan pihaknya akan memperluas lahan stasiun dari awal 500 meter persegi menjadi 2.561 meter persegi.

"Berdasarkan data kita, ada sekitar 32 rumah yang dibongkar. Dua hari sudah dilakukan pembongkaran, saat ini sudah dalam masa finishing (penyelesaian)," kata Agus saat dihubungi Sindonews, Senin 13 Oktober kemarin.

Nantinya, lanjut Agus, area tersebut akan dibangun rel ganda untuk lalu lintas kereta lokomotif Pangrango Bogor-Sukabumi dan perluasan area tunggu bagi para penumpang.

"Selama ini kan, kereta Pangrango melakukan langsir di Stasiun Bogor dan sedikit menganggu aktivitas kereta di Stasiun Bogor yang khusus melayani penumpang commuter line," paparnya.

Sejumlah pemilik bangunan yang ditemui kemarin, hanya bisa pasrah dengan pembongkaran tersebut.

"Ya mau gimana lagi, memang selama ini kita akui kita tinggal di atas lahan milik PT KAI. Jadi ketika PT KAI akan memperluas area Stasiun Paledang Bogor, kita siap aja," ujar Yadi (65), warga Kelurahan Paledang, yang sudah tinggal di lahan milik PT KAI selama puluhan tahun itu.

Dia mengaku sudah mengetahui sejak sebulan terakhir ini, PT KAI akan memperluas Stasiun Paledang Bogor.

"Jadi sekarang kita sadar diri, enggak perlu digusur atau dibongkar paksa, kita bongkar sendiri sejak tiga hari lalu," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6378 seconds (0.1#10.140)