Puluhan Siswa JIS Besuk Guru di Tahanan Polda

Kamis, 09 Oktober 2014 - 16:09 WIB
Puluhan Siswa JIS Besuk Guru di Tahanan Polda
Puluhan Siswa JIS Besuk Guru di Tahanan Polda
A A A
JAKARTA - Puluhan siswa JIS mendatangi Rutan Polda Metro‎ untuk menjenguk dua guru yang ditahan atas dugaan kejahatan seksual.

Mereka membawa poster bertulisakan "We Love You Neil and Ferdi", dan tulisan "We Miss You Neil and Ferdi. Please Come Back Soon" dibuat khusus oleh murid-murid TK dan SD JIS.

Maya Lestari, orang tua sekaligus juru bicara kegiatan ini menjelaskan, kedatangan mereka lebih didasari keinginan para siswa dan staf untuk bertemu dengan guru mereka.

Ferdinant Tjiong yang bekerja di JIS selama lebih dari 17 tahun, selama ini dikenal sebagai asisten guru SD yang sangat dekat dengan para siswa.

Itu sebabnya ketika Ferdinant tidak pernah hadir lagi selama hampir 90 hari terakhir banyak siswa yang menanyakan keberadaannya.

"Karena itulah kami mendampingi anak-anak dan sebagian guru dan staff di JIS untuk bisa bertatap muka dengan Pak Ferdinant sekaligus memberikan dukungan moral," katanya di Rutan Polda Metro Jaya, Kamis (9/10/2014).

Neil Bantleman dan Ferdinant hampir 90 hari berada dalam tahanan Polda Metro Jaya. Kedua guru JIS ini dilaporkan oleh salah satu orang tua murid karena dianggap melakukan tindak asusila terhadap siswa di JIS.

Perwakilan guru, staf dan Serikat Pekerja JIS Ayu Hartoyo mengungkapkan, pihaknya sangat prihatin dengan seluruh tuduhan yang menimpa Neil dan Ferdi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)