Warga Muhammadiyah Depok Rayakan Idul Adha

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 10:48 WIB
Warga Muhammadiyah Depok Rayakan Idul Adha
Warga Muhammadiyah Depok Rayakan Idul Adha
A A A
DEPOK - Hari ini, warga Muhammadiyah di Depok merayakan Idul Adha 1435 Hijriah. Mereka pun pagi tadi melaksanakan Salat Id di sejumlah lokasi, misalnya di Lapangan Persik Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Warga Muhammadiyah terlihat melaksanakan ibadah Salat Id dengan khusyuk. Latief Purwanegara, salah satu warga Muhammadiyah mengatakan, Salat Id di lapangan Kukusan dipimpin oleh Jamaludin, sementara khotib adalah Imam Dedie Suhadi. Tema khotbahnya, mencintai Allah dan memaknai apa artinya berkurban saat Idul Adha.

"Ya Alhamdullilah ibadah Salat Idul Adha di lapangan Persik berjalan lancar dan aman, bahkan jamaah terlihat khusyuk," katanya, Sabtu (4/10/2014).

Sementara itu di lokasi lainnya, warga Muhammadiyah juga melaksanakan ibadah Salat Id, seperti di lapangan Hizbul Wathan atau HW di Kelurahan Beji Timur. Inawati salah satu jamaah mengatakan, lapangan HW dipenuhi warga yang melaksanakan ibadah Salat Id.

Di lokasi itu, khotbah disampaikan oleh Ustaz Satiri. Di depan jamaah Salat id, khotib menyampaikan tentang perjalanan sejarah Nabi Ibrahim.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)