Air Kalimalang Kembali Coklat

Rabu, 01 Oktober 2014 - 09:20 WIB
Air Kalimalang Kembali Coklat
Air Kalimalang Kembali Coklat
A A A
JAKARTA - Aliran air di Kalimalang, Jakarta Timur yang kemarin sempat menghitam, kini sudah kembali normal atau berwarna coklat. Bahkan, air yang mengaliri ratusan ribu pelanggannya di DKI Jakarta ini sempat menghebohkan warga sekitar.

Berdasarkan pantauan Sindonews, di lokasi, Rabu (1/10/2014). Meski demikian, warna air di Kalimalang itu belum semuanya coklat. Tetapi, tidak ada aktivitas seperti sebelumnya, warga yang mencari ikan mabuk di kali itu.

Sebelumnya, air Kalimalang memang sempat menghitam dan membuat seluruh ikan yang ada di kali itu menjadi mabuk. Hal itu diduga akibat pencemaran limbah perusahaan dari Bogor.

Sebelumnya, PT Aetra perusahaan pengelola air swasta di Jakarta menurunkan produksinya hingga 11%. Penurunan tersebut lantaran adanya perubahan warna di Kalimalang yang diduga tercemar limbah.

"Kami menemukan pasokan air baku di bawah mutu standar, untuk itu produksi air bersih pada hari ini dikurangi sebesar 11 persen, yakni dari 5.500 liter per detik menjadi 4.900 liter per detik," kata Direktur Operasional PT Aetra Lintong Hutasoit saat ditemui di kantornya, Selasa 30 September 2014.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3580 seconds (0.1#10.140)