Minggu Depan Uji Coba ERP di Kuningan

Jum'at, 26 September 2014 - 00:08 WIB
Minggu Depan Uji Coba ERP di Kuningan
Minggu Depan Uji Coba ERP di Kuningan
A A A
JAKARTA - Uji coba ERP di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, akan dilaksanakan pekan depan. Uji coba ini guna memperbaiki kinerja mesin pembatasan kendaraan tersebut.

"Seharusnya minggu depan sudah bisa diuji coba, karena pelat (kendaraan) orang kan ganti-ganti segala macam. Tapi sekarang sudah bisa baca kok. Makin lama makin pinter bacanya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Kamis 25 September 2014.

Menurut pria yang biasa disapa Ahok ini, tujuan diadakan jalur ERP dan parkir meter untuk membatasi kendaraan pribadi. Pemprov akan menyiapkan bus tingkat agar warga beralih ke moda transportasi.

"‪Kami prinsispnya di jalur ERP itu ada bus tingkat gratis tiap 10 menit. Itu kompensasi kami, ini ERP bukan mau uangnya. Parkir meter juga bukan mau uangnya tapi membatasi penggunaan mobil. Kalau ini mahal pasti kamu cari parkir murah. Ini disiapin bus tingkat," terangnya.

Berdasarkan pantauan Sindonews, gerbang ERP yang dibangun oleh perusahaan Q-free sudah terpasang di Kuningan, Jakarta Selatan. Gerbang yang berbeda bentuk dengan gerbang ERP di Sudirman milik Kapsch akan menguji coba kendaraan yang memiliki OBU dan tidak memiliki OBU.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9398 seconds (0.1#10.140)
pixels