Geber Motor Saat Haji Lulung Orasi, Biker Dikeroyok FPI

Rabu, 24 September 2014 - 15:52 WIB
Geber Motor Saat Haji...
Geber Motor Saat Haji Lulung Orasi, Biker Dikeroyok FPI
A A A
JAKARTA - Aksi ratusan massa dari FPI di depan Gedung DPRD DKI Jakarta diwarnai kericuhan. Berawal saat seorang pengendara motor menggeber knalpot racing-nya yang dinilai mengganggu penyampaian aspirasi rakyat itu.

Hal itu terjadi saat Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang sedang orasi di atas mobil pikap. Massa yang kesal dengan ulah pengendara itu, langsung menghajarnya.

Beruntung pengendara tersebut diselamatkan oleh salah seorang anggota FPI yang juga ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut. Pengendara motor yang diduga wanita itu langsung dibawa menjauh dari tempat unjuk rasa itu.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, dalam kericuhan itu tidak disebabkan oleh senggolan pengendara dengan peserta unjuk rasa. Tetapi, hanya suara knalpot racing-nya yang digeber secara keras yang membuat massa emosi.

"Suaranya saja yang mengganggu, massa tidak menyenggol. Alhamdulillah sudah aman," teranya kepada wartawan di lokasi unjuk rasa, Rabu (24/9/2014).

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas menuju Tugu Tani, Gondangdia tersendat. Akibat aksi unjuk rasa yang digelar di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu menutup sebagian jalan hingga membuat arus lalu lintas tersendat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0682 seconds (0.1#10.140)