Perombakan Massal PNS DKI Diperkirakan Molor 3 bulan

Selasa, 09 September 2014 - 11:01 WIB
Perombakan Massal PNS DKI Diperkirakan Molor 3 bulan
Perombakan Massal PNS DKI Diperkirakan Molor 3 bulan
A A A
JAKARTA - Perombakan PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta secara massal diprediksi akan molor kembali. Pasalnya, perombakan yang sebelumnya diprediksi akhir bulan September, kini diprediksi kembali Desember 2014.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Peraturan Daerah tentang Organisasi Daerah dan Tata Laksana Perda Ortala) hingga kini masi proses pembuatan. Kemungkinan akhir tahun ini baru selesai.

"Mungkin (perombakan) baru bisa terlaksana 24 Desember‎ (2014)," kata mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).

Selain Pergub tersebut, kata Saefullah, ada ribuan PNS yang masuk penilaian yang juga menjadi salah satu kendala aturan tersebut. Selain itu, kata dia, perombakan akan dilakukan bersamaan dengan peresmian Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, kemunduran perombakan massal ini dikarenakan dirinya ingin mengetes bagaimana PNS dapat menunjukkan dirinya bahwa dia pantas mendapatkan jabatan tersebut.

"Kami mau tes, tadi kan maunya hanya eselon II, kita lebih baik eselon III dan IV juga dites. Saya mau kasih kesempatan. Kamu bayangin posisi eselon hanya 5.000-6.000, PNS kita 72.000," kata dia.

Maka itu, kata mantan anggota DPR ini, banyak staf yang berpotensi untuk menduduki posisi yang bagus. Karena, hal itu dilakukan bertepatan dengan BPTSP.

"Berarti banyak staf berpotensi untuk jadi pejabat eselon, pejabat eselon bisa juga tidak dapat posisi. Saya mau mengadu mereka (PNS). Dahulu banget eselon turun, carikan eselon yang lain, sekarang itu enggak boleh lagi," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6876 seconds (0.1#10.140)