Bawa 19 Ular Viper ke Bandara Soetta, WN Cina Ditangkap

Minggu, 07 September 2014 - 16:13 WIB
Bawa 19 Ular Viper ke Bandara Soetta, WN Cina Ditangkap
Bawa 19 Ular Viper ke Bandara Soetta, WN Cina Ditangkap
A A A
TANGERANG - Man Bok warna negara China ini ditangkap petugas lantaran membawa 19 ekor ular viper di Bandara Soekarno-Hatta.

Man Bok tak bisa mengelak ketika petugas Aviation Security (AVSEC) Bandara Soekarno Hatta mendapati 19 ekor ular Viper di dalam kopernya pada Sabtu 6 September lalu.

Manager Humas Bandara Soekarno Hatta Yudis Tiawan mengatakan, sekitar pukul 14.00 WIB, Man Bok hendak terbang ke Hongkong menggunakan pesawat Chatay Pasific dengan nomor penerbangan CX 779.

Namun saat di check point counter 1 Terminal 2D, petugas mencurigai koper yang dibawanya.

“Ada objek bergerak di mesin x-ray, bentuknya seperti ular. Akhirnya petugas meminta yang bersangkutan membuka tasnya,” jelas Yudis saat ditemui Sindonews Minggu ( 7/9/2014).

Saat dilakukan pemeriksaan, di dalam tas Man Bok ditemukan 19 ekor ular viper yang berbisa. Man Bok mengaku mendapat ular tersebut kolektor ular di Kalimantan dan akan dibawa ke Hongkong.

Selanjutnya Man Bok dan ularnya diserahkan ke Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Okto Irianto membenarkan terkait penumpang yang membawa ular langka tersebut.

“Ya kita sempat amankan, tapi dia kita serahkan ke Balai Balai Konservasi Sumber Daya Alam, karena mereka yang berwenang menindak hal tersebut,” jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4590 seconds (0.1#10.140)