Gudang Limbah Rawa Kalong Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 04 September 2014 - 18:42 WIB
Gudang Limbah Rawa Kalong Dilalap Si Jago Merah
Gudang Limbah Rawa Kalong Dilalap Si Jago Merah
A A A
BEKASI - Sebuah gudang penyimpanan limbah milik CV Marta Jaya di Jalan Rawa Kalong, Kota Bekasi, ludes terbakar tadi siang.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (4/9/2014) pukul 14.00 WIB itu menghanguskan seluruh gudang tersebut. Beruntungnya, dalam kejadian itu tak menelan korban jiwa.

Namun kerugian ditaksir ratusan juta. Kebakaran ini membuat ratusan karyawan panik dan berhamburan keluar gudang yang mengambil limbah dari PT Suzuki Indo Mobil itu.

"Sebelum api membesar, terdengar suara ledakan dari dalam gudang," ujar Rudi (51) warga setempat kepada Sindonews tadi siang.

Setelah ledakan itu terdengar, kata dia, api kemudian membumbung tinggi dan langsung karyawan berhamburan keluar dari gudang itu.

Warga yang ada di sekitar juga mencoba memadamkan api itu dengan alat seadanya. Namun usaha warga sia - sia. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota/Kabupaten Bekasi.

Menurut Rudi, isi gudang limbah itu berupa kayu dan alat-alat yang mudah terbakar. Dan api diduga api ini berasal dari api kecil yang membakar alang-alang di halaman dan menyambar ke dalam gudang.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, api diduga berasal dari alang - alang yang tebakar dan menyambar gudang.

"Masih kita dalami, kerugian mencapai ratusan juta," katanya singkat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)