Prasetyo Didorong Jadi Ketua DPRD DKI Jakarta

Selasa, 26 Agustus 2014 - 16:17 WIB
Prasetyo Didorong Jadi Ketua DPRD DKI Jakarta
Prasetyo Didorong Jadi Ketua DPRD DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Perebutan kursi Ketua DPRD DKI Jakarta menggelinding ke politikus PDIP Prasetyo Edi Marsudi dari Dapil 1 Jakarta Pusat.

Anggota DPRD periode 2014-2019 dari Partai Golkar Ashraf Ali mengatakan, dirinya setuju jika PDIP sebagai partai pemenang pemilu menjadikan Prasetyo menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta. Karena, Prasetyo juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta.

"Kalau saya lebih cenderung ke Pras (Prasetyo)," kata Asraf di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/8/2014).

Menurut dia, Prasetyo memiliki kemampuan relationship dan komunikasi yang baik. Tidak memandang kelas orang. Baik sesama partai maupun luar partai.

"Orangnya sangat supel dan tidak terlalu formalitas," ungkap mantan Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD DKI Jakarta ini.

Penilaian senada juga dikemukakan politikus Partai Nasdem Inggard Joshua. Kendati demikian, Inggard tidak menegaskan dukungannya kepada Prasetyo. Inggard hanya menyebutkan beberapa kriteria menjadi ketua.

Di antaranya, harus memiliki kualitas, kapabalitas yang baik dan pengalaman panjang dalam memilih kader yang mengemban jabatan strategis. Selain itu, memiliki semangat untuk memberikan diplomasi secara tegas dan bisa menerima informasi.

"Itu bisa dilakukan manakala yang bersangkutan berpengalaman, potensinya besar berkaitan kepemimpinan. Ramah, wise," tandas mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7187 seconds (0.1#10.140)