Ahok Tawarkan Balai PKB ke Swasta

Senin, 25 Agustus 2014 - 20:57 WIB
Ahok Tawarkan Balai PKB ke Swasta
Ahok Tawarkan Balai PKB ke Swasta
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku lebih baik menawarkan sistem pengujian kendaraan bermotor (PKB) untuk KIR kepada swasta.

Sebelumnya, PT SGS Indonesia, PT TUV SUD PSB Indonesia, dan PT TUV Rheinland Indonesia menyatakan tertarik untuk membenahi sistem KIR di Jakarta.

"Kalau tertarik ya ikut tender, bangun balainya sama sediakan sistemnya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014).

Sejauh ini, lanjut Ahok, ada empat perusahaan swasta yang tertarik membangun PKB dan menawarkan sistemnya. Pemprov DKI sendiri ingin swasta bangun dan gedung itu menjadi milik DKI.

"Swasta bangun langsung punya Pemprov. Swasta hanya kontrak operasional manajemen, kalau kamu macam-macam gua sita. Kalau kamu enggak mau, gua bangun sendiri," kata Ahok.

Menurut Ahok dengan bantuan swasta maka Pemprov tidak mengeluarkan biaya sama sekali seperti yang diinginkan oleh Ahok belakangan ini.

Saat diberikan pengarahan itu kepada dua perusahaan yang berasal dari Jerman tersebut, Ahok mengatakan itu terserah kepada perusahaan swasta tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7813 seconds (0.1#10.140)