Toko Sepatu Bata Digondol Maling

Minggu, 24 Agustus 2014 - 15:41 WIB
Toko Sepatu Bata Digondol Maling
Toko Sepatu Bata Digondol Maling
A A A
DEPOK - Kawanan maling yang diperkirakan lebih dari dua orang menjarah toko sepatu Bata di Jalan Raya Sentosa, Sukmajaya, Depok. Aksi pencurian itu terjadi hari ini. Pelaku berhasil menjarah hampir seluruh isi toko.

Pelaku masuk ke dalam toko dengan merusak kunci rolling door. Toko itu tidak dilengkapi dengan pengawasan internal, alarm maupun kamera pengintai (CCTV). Sehingga jejak rekam pelaku tidak diketahui.

Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Agus Widodo mengatakan, aksi pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu Sidiq, karyawan yang tiba lebih awal mendapati toko sudah dalam keadaan terbuka dan terlihat berantakan. Beberapa sisa barang hasil jarahan, seperti sepatu dan sandal bahkan ditemukan tercecer di jalanan.

"Jika dilihat dari modusnya, pelaku diperkirakan lebih dari dua orang. Ini sepertinya menggunakan mobil dan beraksi saat toko sedang sepi, ya malam atau dini hari," kata Agus kepad wartawan di Depok, Minggu (24/8/2014).

Mereka menggasak sepatu, sandal dan tas. Pelaku juga menggondol uang tunai dari dalam berankas toko senilai Rp10 juta. Kasusnya kini tengah dalam penyelidikan aparat Polsek Sukmajaya.

"Kami juga mengimbau agar para pemilik atau pengelola toko ikut menjaga keamanan. Seperti menyediakan CCTV, alarm atau jasa keamanan swasta (satpam). Terkait kasus ini, kami masih melakukan pengembangan," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5608 seconds (0.1#10.140)
pixels