UBL Kelola Bank Sampah

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 17:37 WIB
UBL Kelola Bank Sampah
UBL Kelola Bank Sampah
A A A
JAKARTA - Sebagai wujud peduli lingkungan, Universitas Budi Luhur, meresmikan pengelolaan bank sampah yang bertempat di kampus Universitas Budi Luhur.

Kasih Hanggoro, MBA, Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti mengatakan bahwa seseorang yang berbudi luhur senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya sesuai jenisnya organik dan an-organik.

"Ini sebagai wujud tanggung jawab dan cinta kasih terhadap sesama manusia dan kelestarian alam “ tuturnya di kampus Budi Luhur, Jakarta, Sabtu (23/8/2014).

Bank Sampah Budi Luhur dibawah koordinator Pusat Studi Lingkungan Hidup Universitas Budi Luhur menjalin kesepakatan kerjasama dengan Kecamatan Pesanggarahan, Jakarta Selatan dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Jakarta Selatan dalam bentuk pembinaan Bank Sampah.

Sri Rahayu Ketua Bank Sampah menjelaskan untuk program kegiatan bank sampah jadwal penimbangan dilakukan setiap hari Jumat jam 16.00 WIB .

"Untuk nasabah bank sampah boleh dari karyawan, dosen , mahasiswa dan warga sekitarnya,“ ucapnya.

Ia juga mengatakan, agenda dalam waktu dekat. Bank sampah UBL akan bekerjasama dengan divisi pengomposan untuk melakukan pengelolaan sampah organik menjadi kompos agar pengelolaan sampah di kampus Universitas Budi Luhur dan sekitarnya menjadi lebih ramah lingkungan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)