MAN 1 Jakbar Ramaikan Festival dengan Band Tepuk

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 17:32 WIB
MAN 1 Jakbar Ramaikan Festival dengan Band Tepuk
MAN 1 Jakbar Ramaikan Festival dengan Band Tepuk
A A A
JAKARTA - Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jakarta Barat (Jakbar) unjuk kebisaan dalam melantunkan lagu-lagu marawis atau 'band tepuk' dalam acara Festival Seni di Kota Tua, Jakarta Barat.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MAN 1 Jakarta Barat Luthfi mengatakan, pihaknya ditunjuk oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Barat untuk ikut meramaikan Festifal Seni.

"Pengurus Pramuka, Ketua Kuartir Cabang Jakarta, telah memberitahukan
sejak satu minggu yang lalu untuk berpartisipasi dalam Festival Seni," kata Luthfi kepada Sindonews saat ditemui di lokasi Festival Seni, Jumat (22/8/2014).

Rencananya, kata dia, pihaknya akan membawakan lagu marawis sebanyak empat lagu dan akan diseling atraksi rebana. Marawis sendiri akan dimainkan oleh 13 siswa. "Siswa tersebut terdiri dari kelas XI dan XII," kata dia.

Dia menambahkan, Festifal Seni ini adalah ajang untuk mempromosikan budaya-budaya yang ada di Indonesia. Sehingga, masyarakat dapat mengetahui tentang budaya yang ada di Indonesia.

Robi Hardian, siswa kelas 12 IPS, MAN 1 Jakarta Barat mengaku senang bisa tampil di acara ini. Karena, dia menilai, festival ini baik untuk memperkenalkan budaya Indonesia.

"Saya senang dengan adanya acara ini. Karena, kita bisa mengenal adat-adat daerah di Indonesia, terlebih untuk anak-anak remaja. Biasanya kan anak remaja pada lupa ama seni daerah," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)