Aktivitas Warga DKI akan Dipantau 3.000 CCTV

Senin, 18 Agustus 2014 - 03:10 WIB
Aktivitas Warga DKI akan Dipantau 3.000 CCTV
Aktivitas Warga DKI akan Dipantau 3.000 CCTV
A A A
JAKARTA - Rencananya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memasang 3.000 CCTV dipenjuru Kota Jakarta. Langkah ini untuk mengawasi seluruh wilayah Jakarta dan diharapkan bisa membantu kinerja Pemprov DKI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama menegaskan, memang diperlukan cara-cara diluar kebiasan untuk melayani masyarakat Jakarta.

Menurut Ahok kemajuan teknologi informasi (TI) menjadi bahan pendukung dalam menjalankan roda pemerintahan. Bahkan dengan pemerintah daerah (pemda) termasuk DKI harus bisa memanfaatkan itu.

“Kami juga akan menambah 3.000 CCTV agar bisa memonitor dan memantau seluruh sisi kota Jakarta,” kata Ahok saat saat peluncuran TV Kanal KPK streaming di Kota Tua, Minggu 17 Agustus 2014.

Dengan mengetahui kondisi Jakarta dari 3.000 CCTV tersebut satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) terkait bisa langsung menangani permasalahan yang terlihat dan terekam dari CCTV tersebut.

Dia menuturkan, untuk pengadaanya nanti akan menggandeng pihak swasta. Meski begitu dia belum bisa menyampaikan bocorannya. Pengadaannya bisa saja dengan jalan gratis.

“Kebetulan micro share semua pasang, 4G. Dia mau pake tiang-tiang listrik. (Jadi) boleh kamu pakai tapi pasangi saya CCTV, gratis sama lampu gratis. Kalau bisa gratis ngapain keluar duit,” tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6813 seconds (0.1#10.140)