Beragustusan, Penghuni Apartemen East Park Gelar Lomba

Minggu, 17 Agustus 2014 - 17:34 WIB
Beragustusan, Penghuni Apartemen East Park Gelar Lomba
Beragustusan, Penghuni Apartemen East Park Gelar Lomba
A A A
JAKARTA - Sebagian orang mengira tinggal di apartemen hanya akan menjadikan hidup individualis. Namun, itu tak berlaku bagi penghuni Apartemen East Park, Jakarta Timur.

Ratusan penghuni apartemen yang berdiri sejak tahun 2008 ini menggelar beranekaragam perlombaan dalam memperingati HUT RI ke-69.

Di apartemen yang terletak di Jalan KRT Radjiman, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, para penghuni dari berbagai usia antusias mengikuti perlombaan.

"Kegiatan ini sengaja dilakukan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan, dan jiwa nasionalisme," ungkap Ketua Panita Pelaksana Wim Pitu Sinurat, saat ditemui Sindonews di kediamannya, Minggu (17/8/2014).

Wim menuturkan, kegiatan ini telah dimulai selama dua hari yakni 16-17 Agustus. Adapun peuncak acara akan dilaksanakan pada 23 Agustus mendatang sekaligus pemberian hadiah kepada para peserta lomba.

"Peserta lomba tak hanya penghuni apartemen, para karyawan seperti office boy, satpam dan pengelola gedung ikut serta," tuturnya.

Wim mengatakan, jenis perlombaan yang digelar pun seperti pada umumnya seperti, lomba mewarnai gambar, lomba merias, menangkap belut, balap karung, serta tarik tambang.

Salah seorang penghuni apartemen, Ali (27) mengatakan, sebelumnya dia berpikir jika tinggal di sebuah apartemen, penghuninya akan memiliki sifat individualis yang tinggi.

Karena, satu tetangga dengan tetangga lainnya jarang berinteraksi. "Saya tinggal disini selama dua tahun. Saya merasakan hal yang berbeda di tempat ini, satu warga dengan warga lainnya memiliki rasa kekeluargaan yang erat," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8658 seconds (0.1#10.140)