Pembersihan Patung Pancoran Dilakukan Mulai Siang

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 15:15 WIB
Pembersihan Patung Pancoran Dilakukan Mulai Siang
Pembersihan Patung Pancoran Dilakukan Mulai Siang
A A A
JAKARTA - Rencananya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan mulai membersihkan patung Pancoran pekan depan. Untuk jadwal pembersihan, dilakukan mulai pukul 11.00 hingga 18.00 wib.

"Sebelumnya, kami berencana melakukan pembersihan pada malam hari. Namun karena sejumlah hal yang sifatnya teknis di lapangan, akhirnya waktunya dimajukan menjadi siang hari," ujar Ahli Konservasi Cagar Budaya dari Balai Konservasi Disparbud DKI Jakarta, Hubertus Sadirin ketika dihubungi Sindonews, Jumat (15/8/2014).

Untuk mengerjakan pembersihan tersebut, lanjut HUbertus, akan dilakukan siang hingga sore hari. Pengerjaan dimulai pukul 11.00 hingga 18.00 wib.

Untuk waktu selesai mungkin bisa lebih dari jam 6 sore," pungkasnya.

Sebelumnya, Dispabud DKI Jakarta mengaku sudah mempersiapkan pembersihan patung Pancoran selama dua bulan. Saat ini, sejumlah persiapan masih dilakukan dan direncanankan pengerjaan dapat dimulai pekan depan.

Disparbud menjamin, pembersihan Patung Pancoran tidak akan mengganggu arus lalu lintas di jalan layang dan jalan umum dekat patung. Karena air yang digunakan diberi penampungan sehingga tidak tumpah ke jalan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7913 seconds (0.1#10.140)