Ahok: Sabtu Sekolah, Siswa Bisa Stres

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 12:15 WIB
Ahok: Sabtu Sekolah, Siswa Bisa Stres
Ahok: Sabtu Sekolah, Siswa Bisa Stres
A A A
JAKARTA - Penerapan jam masuk sekolah di DKI Jakarta selama lima hari oleh Pemprov DKI Jakarta dinilai oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama adalah keputusan yang tepat.

Meski sesuai dengan Kurikulum 2013 bahwa jam pelajaran akan lebih lama dibandingkan kurikulum sebelumnya dan mata pelajaran lebih sedikit sehingga murid akan pulang lebih sore dari biasanya.

"Kami sudah putuskan bangun sekolah dengan cepat saja, kami enggak ingin anak-anak stres gara-gara tambah sehari 35 menit lagi, lalu sabtu masih masuk sekolah lagi. Anak sudah terlalu capek, orang kerja setengah mati cuma sampe Jumat saja kok," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (15/8/2014).

Menurut Ahok jika harus masuk pada hari Sabtu untuk belajar maka anak-anak akan mengalami stres.

"Anak-anak kaya gitu stres bukan tambah pinter. Jangan pusingin kepala anak-anak itu. Saya enggak mau bahas kurikulum 2013. Tapi saya mau fokus untuk siswa-siswi di DKI Jakarta," pungkasnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan mempercepat pembangunan sekolah yang memiliki dua shift (pagi dan petang) sehingga tidak ada lagi sistem shift, semua dapat dilakukan pada pagi hari.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6902 seconds (0.1#10.140)