Pembersihan Patung Pancoran Diawasi CCTV

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 09:33 WIB
Pembersihan Patung Pancoran Diawasi CCTV
Pembersihan Patung Pancoran Diawasi CCTV
A A A
JAKARTA - Pembersihan Patung Pancoran rencananya akan dilakukan pekan depan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan mengawasi pelaksanaan tersebut secara langsung maupun melalui kamera pengintai atau CCTV.

Ahli Konservasi Cagar Budaya dari Balai Konservasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Hubertus Sadirin mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan semua tahapan pembersihan.

"Untuk pengerjaan sendiri kami usahakan tidak akan mengganggu kegiatan lalu lintas baik diatas (flyover Pancoran) maupun dibawah perempatan Pancoran," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Jumat (15/8/2014).

Untuk persiapan sampai dengan pelaksanaan direncanakan memakan waktu hampir 2 bulan untuk Patung Pancoran ini. Setidaknya ada beberapa hal yang harus disiapkan sebelum memulai pelaksanaan pembersihan.

Hubertus memastikan bahwa pengerjaan sendiri tidak akan memakan badan jalan raya. Kemudian ruangan juga terbatas untuk orang masuki hanya pekerja saja.

"Kami juga akan pantau dengan CCTV untuk pengerjaan pembersihan sedang dalam proses untuk pemasangan CCTV ini," tukasnya.

Untuk persiapan sendiri menurut Hubertus sudah dimulai sejak kemarin, untuk instalasi tangga untuk naik dan ruang kerja. Dan dirinya memastikan minggu depan, petugas akan mulai naik dan membersihkan salah satu cagar budaya milik kota Jakarta ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5248 seconds (0.1#10.140)