Sistem PPDB Online Kacau, Kadisdik Kota Bogor Didesak Mundur

Selasa, 12 Agustus 2014 - 18:23 WIB
Sistem PPDB Online Kacau, Kadisdik Kota Bogor Didesak Mundur
Sistem PPDB Online Kacau, Kadisdik Kota Bogor Didesak Mundur
A A A
BOGOR - Kacaunya sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) online terus menuai reaksi dan kecaman dari sejumlah kalangan.

Belasan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Generasi Muda Kesatuan Penerus Perjuangan Republik Indonesia (Garuda KPP RI) Cabang Bogor menggelat aksi unjuk rasa mendesak Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Selasa (12/8/2014) siang.

"Banyak persoalan yang terjadi selama proses PPDB online. Orang tua siswa kebingungan karena Disdik kurang melakukan sosialisasi sistem baru tersebut," ujar Kordinator Lapangan Aksi Garuda KPP RI Andrian Bakri Lubis, disela-sela aksinya.

Selain masalah PPDB online, para pendemo juga menyoroti program bantuan operasional sekolah (BOS) yang dinilai tidak jelas penggunaannya.

"Dana BOS untuk pengadaan barang sebesar Rp12 miliar sudah turun, tapi sampai sekarang masih ada sekolah dasar yang belum menerima buku panduan," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, demo yang digelar depan pintu masuk Kantor Disdik Kota Bogor sempat membuat macet Jalan Pajajaran. Arus kendaraan dari arah Warung Jambu, Bogor Utara yang menuju ke arah Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor tersendat.

Aparat kepolisian yang mengamankan jalannya aksi tersebut mencoba menertibkan para pendemo agar tidak terlalu ke tengah jalan. Sehingga sempat terjadi adu mulut antara petugas dan para pendemo. Sebelum mengakhiri aksinya, para pengunjuk rasa sempat membakar poster yang berisikan tuntutan di depan gerbang kantor Disdik Kota Bogor.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)