Penertiban Bangunan Liar di TPU Prumpung Nyaris Ricuh

Selasa, 12 Agustus 2014 - 10:14 WIB
Penertiban Bangunan Liar di TPU Prumpung Nyaris Ricuh
Penertiban Bangunan Liar di TPU Prumpung Nyaris Ricuh
A A A
JAKARTA - Penertiban bangunan liar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prumpung, Jakarta Timur nyaris bentrok. Puluhan warga sempat bersitegang setelah puluhan petugas Satpol PP Jaktim berusaha merobohkan bangunan liar tersebut.

Pantauan di lokasi, penertiban berjalan sejak pukul 08.00 WIB, Selasa (12/8/2014) pagi. Satu persatu bangunan liar dirobohkan petugas begitu saja.

Warga yang tidak terima mencoba menghalang-halangi petugas namun aksi tersebut sempat didorong oleh petugas Satpol PP. Ketegangan semakin bertambah saat petugas mencoba membongkar bangunan semi permanen yang digunakan warga sebagai area parkir kendaraan bermotornya.

"Bapak jangan seenaknya main bongkar, kalau ini menyalahi aturan biar warga yang akan bongkar sendiri," ujar salah satu warga saat penertiban berlangsung.

Setelah diberi pengertian, petugas Satpol PP pun mempersilahkan warga untuk membongkar sendiri area tersebut. Sementara petugas melanjutkan membongkar bangunan lain yang berdiri di area makan.

Terlihat bangunan semi permanen yang telah berdiri secara ilegal di area makam perlahan diangkut ke truk Satpol PP. Penetiban ini juga melibatkan petugas gabungan kepolisian dan TNI serta petugas kecamatan setempat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5361 seconds (0.1#10.140)