Balapan Liar Identik Judi, Sirkuit Marunda Bakal Sia-sia

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 16:59 WIB
Balapan Liar Identik Judi, Sirkuit Marunda Bakal Sia-sia
Balapan Liar Identik Judi, Sirkuit Marunda Bakal Sia-sia
A A A
JAKARTA - Praktik balapan liar yang marak di Jakarta, identik dengan praktik judi yang disebut uang aspal. Pembangunan sirkuit di Marunda untuk mengurangi aksi balap liar diisyaratkan hanya akan berujung kegagalan.

"Pembuatan sirkuit belum tentu juga mengurangi balapan liar. Tapi yang namanya balapan liar identik dengan judi," kata Dwi, joki kelas 2 tak ini kepada Sindonews, Jumat (8/8/2014).

Meski demikian, Dwi juga mengapresiasi, langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk pembuatan sirkuit tersebut. Tetapi, dia mengakui, butuh tata tertib (tatib) yang ketat untuk balapan di sirkuit.

"Pembangunan sirkuit di Jakarta tidak ada masalah. Boleh-boleh saja. Itu sirkuit kan buat road race, kalau resmi ada serinya dan kelasnya masing-masing, enggak bisa dicampur kaya balapan liar yang penting menang," pungkas joki Satria 2 tak 125 CC ini.

Dia mengakui, dahulu bengkelnya kerap menurunkan motor 4 tak untuk balapan liar di wilayah Bekasi dan Jakarta. Tetapi, hal itu sudah ditinggalkan. Karena, lebih enak mengikuti balapan resmi di sirkuit.

"Depan GOR Bekasi (Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi), Jalan Garuda (di kawasan Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, Jakarta Timur)," kata pria lulusan Fakultas Teknik di salah satu universitas di Jakarta ini menyebutkan lokasi-lokasi balapan liar yang pernah dicobanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4094 seconds (0.1#10.140)