Parkir Liar di Gajah Mada Ditertibkan

Selasa, 05 Agustus 2014 - 13:25 WIB
Parkir Liar di Gajah Mada Ditertibkan
Parkir Liar di Gajah Mada Ditertibkan
A A A
JAKARTA - Selain menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL), Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat juga tertibkan parkir liar di kawasan Gajah Mada hingga Stasiun Jakarta-Kota dan sebaliknya.

Kasie Pengawasan dan Pengendalian Sudinhub Jakarta Barat, Imam Slamet mengatakan sejak pukul 10.00 wib hingga 12.00 wib, pihaknya menindak 21 kendaraan umum yang ngetem di Stasiun Beos dan cabut pentil 50 kendaraan yang parkir sembarangan.

"Kendaraan umum kami BAP, sedangkan 50 kendaraan yang terparkir liar sepanjang jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk kami tindak dengan cabut pentil," kata Imam Slamet saat dihubungi Selasa (5/8/2014).

Imam menjelaskan, hasil operasi pagi tadi sedikit kurang maksimal lantaran berbarengan dengan penertiban PKL di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Untuk itu, dalam operasi pagi tadi, pihaknya hanya mendapatkan 50 personel gabungan dari TNI, Garnisun dan Satpol PP.

Terkait banyaknya angkutan umum di stasiun Beos yang terkena BAP tadi pagi, Imam menyarankan agar pintu utara Stasiun Beos hanya digunakan untuk masuk saja.

Sedangkan pintu keluar Stasiun diarahkan ke jembatan penyeberangan bawah tanah agar angkutan itu berada di jalur selatan.

"Penyebab kepadatan di Stasiun Beos itu kan lantaran setengah jam sebelum penumpang tiba di stasiun Beos, angkutan sudah mengetem di depan pintu utara. Kalau disatukan di pintu selatan, kami bisa memantau dan menertibkan pengetemannya sejalur mengingat jalur selatan lebih lebar," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4468 seconds (0.1#10.140)