Hari Pertama Kerja, Sampah Numpuk di Jalan Dewi Sartika

Senin, 04 Agustus 2014 - 09:23 WIB
Hari Pertama Kerja, Sampah Numpuk di Jalan Dewi Sartika
Hari Pertama Kerja, Sampah Numpuk di Jalan Dewi Sartika
A A A
DEPOK - Hari pertama masuk kerja setelah mudik lebaran, seluruh petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok lagsung bekerja membersihkan sampah di jalan.

Pantauan di lapangan, di sepanjang Jalan Dewi Sartika, Pancoranmas, Depok terlihat tumpukan sampah di sepanjang jalan hingga perlintasan rel kereta.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok Zamrowi mengatakan seluruh personel dikerahkan hari ini untuk menuntaskan tumpukan sampah. Ia mengklaim para pesapon tak pernah libur selama libur lebaran.

"Personel semua pesapon hampir 900-1.000 semua tugas, hari lebaran pertama dan kedua saja libur, dan kemarin memang enggak kerja, hari ini kerja lagi, sehingga menumpuk wajar dan langsung dibersihkan," ujarnya di Balai Kota Depok, Senin (4/8/2014).

Zamrowi menambahkan bahwa para petugas juga masih bertugas saat malam takbir pada perayaan Pasar Rakyat. Sedikitya ada 67 truk yang siap mengangkut tumpukn sampah.

"Saat lebaran 35 truk, 67 truk hari normal," jelasnya.

Zamrowi menambahkan bahwa jumlah volume sampah meningkat 20 persen saat lebaran. Rata - rata, kata dia, merupakan sampah rumah tangga.

"400 ton per hari, lebaran meningkat 20 persen. Enggak semua mudik soalnya," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)
pixels