Libur Lebaran, Jalur Puncak Ramai Lancar

Minggu, 03 Agustus 2014 - 14:57 WIB
Libur Lebaran, Jalur Puncak Ramai Lancar
Libur Lebaran, Jalur Puncak Ramai Lancar
A A A
BOGOR - Hari terakhir libur panjang lebaran, arus lalu lintas di kawasan Puncak ramai lancar, bahkan relatif lengang jika dibandingkan dua hari sebelumnya.

Satuan Lalu Lintas Polres Bogor yang biasanya sering memberlakukan one way (satu arah) pada pagi hari dengan memprioritaskan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan sore hari dari arah sebaliknya, hingga pukul 13.00 WIB, Minggu (3/8/2014), hanya satu kali memberlakukan one way.

"Karena arus lalu lintas tidak terlalu padat bahkan relatif lancar, kami baru satu kali memberlakukan one way dari arah Jakarta menuju Puncak," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago.

Pemberlakukan satu arah tersebut dilakukan pagi hari ketika kondisi lalu lintas cukup padat. Pemberlakukan satu arah tersebut berlaku sejak pukul 09.00-10.00 wib.

Dia mengatakan, arus balik dan wisata di kawasan Puncak sejak hari pertama libur lebaran hingga Kamis (31/7/2014) sempat mengalami kemacetan total sepanjang 20 KM, dari mulai Tol Jagorawi (Sentul) hingga Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Begitupun sebaliknya, kemacetan ekornya sempat mengular hingga Cipanas, Cianjur. Petugas Sat Lantas Polres Bogor yang sempat kewalahan dalam mengatur lalu lintas akhirnya memberlakukan one way selama 7 jam tidak seperti biasanya.

"Jika kondisi arus lalu lintas seprti H+2 dan H+3 kita akan berlakukan one way dengan waktu yang disesuaikan dengan kondisi volume kendaraan dari kedua arah," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3863 seconds (0.1#10.140)