Mahal, Pembantu Infal Tetap Diminati

Senin, 21 Juli 2014 - 15:30 WIB
Mahal, Pembantu Infal Tetap Diminati
Mahal, Pembantu Infal Tetap Diminati
A A A
DEPOK - Sejumlah warga Jakarta yang ditinggal mudik oleh pembantunya mulai memburu pembantu infal. Mereka rela membayar mahal demi mendapatkan jasa pembantu infal ini.

"Sudah mulai ramai pekan ini. Dan kami hanya memberi waktu pesanan hingga Sabtu (25 Juli 2014) saja karena sangat banyak yang memesan," kata Direktur Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS) Hadi Jaya, Wuryani Hadi, Senin (21/7/2014).

Pembantu infal di yayasan ini berkisar antara Rp125 ribu hingga Rp200 ribu per hari. Dan minimal harus 15 hari masa kerja.

Harga yang ditawarkan dihitung berdasarkan pengalaman tenaga infal. Semakin berpengalaman maka harganya pun tinggi. Namun pihaknya tidak menyalurkan tenaga pemula untuk infal.

"Jadi benar-benar tenaga berpengalaman yang kami salurkan di sini. Karena yang menyewa jasa infal kan membayar mahal jadi harus sesuai dengan kerjanya," tukas Hadi.

Wanita yang sudah 30 tahun bergelut di penyaluran tenaga pembantu ini menceritakan, hingga hari ini saja pihaknya sudah menyalurkan 400 tenaga infal ke kawasan Jabodetabek.

Dan masih ada 200 pemesan yang masih harus menunggu. Sehingga tahun ini diperkirakan lebih dari 600 tenaga infal yang akan disalurkan pihaknya. Untuk menjaga kualitas tenaga infal, Hadi terlebih dulu memberikan briefing.

"Kalau pelatihan tidak ada karena mereka sudah berpengalaman hingga lima tahun. Jadi mereka sudah tahu apa yang menjadi kewajiban mereka," papar Hadi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)