Keluar Terminal, Sopir Bus Harus Lalui Serangkaian Tes

Senin, 21 Juli 2014 - 12:40 WIB
Keluar Terminal, Sopir Bus Harus Lalui Serangkaian Tes
Keluar Terminal, Sopir Bus Harus Lalui Serangkaian Tes
A A A
JAKARTA - Untuk meminimalisir kecelakaan selama arus mudik 2014, Terminal Kalideres, Jakarta Barat mewajibkan seluruh sopir bus mudik untuk menjalani serangkaian tes kesehatan. Tidak hanya tes secara fisik dan mental, awak bus juga wajib menjalani tes urine.

Staf TU Terminal Kalideres, Iwan Rukiyadi mengatakan, untuk memberi kenyaman para pemudik pihaknya mewajibkan serangakaian tes bagi sopir bus mudik.

"Untuk para sopir akan ada tes urine dan tes kesehatan lainnya sebelum meninggalkan terminal," katanya ketika ditemusi Sindonews di kantornya, Senin (21/7/2014).

Jika sopir tersebut nantinya diketahui menggunakan narkoba, SIM-nya akan ditahan dan tidak diperkenankan membawa bus mudik.

"Kami juga akan mengecek kesehatan para sopir dan kernetnya untuk memberikan rasa aman bagi calon penumpang yang menggunaka jasa angkutan umum," terangnya.

Pantauan Sindonews, pihak Dishub di Terminal Kalideres juga sudah mempersiapkan sejumlah posko seperti Posko kesehatan, PMI, polisi, dan posko mudik lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4081 seconds (0.1#10.140)