Polda Ambil Sampel DNA Keluarga Korban Pesawat MH17

Jum'at, 18 Juli 2014 - 21:06 WIB
Polda Ambil Sampel DNA Keluarga Korban Pesawat MH17
Polda Ambil Sampel DNA Keluarga Korban Pesawat MH17
A A A
JAKARTA - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya ikut mencari data untuk identifikasi keluarga korban pesawat MH 17.

Kepala Bidang Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak mengatakan, pihaknya diperintah untuk mengambil data antemorthem. "Data dari keluarga akan diambil untuk identifikasi di TKP Ukraina sana. Apakah benar nama ini dengan jenazah ini, jangan sampai keliru WNI dengan WN lain," katanya.

Dia melanjutkan, data antemorthem terdiri dari DNA, rekam gigi, rekam medis, sidik jari, tanda di tubuh seperti tindikan, tato, tahi lalat, hingga properti lain. "Misalnya keluarga tahu korban terakhir mengenakan baju apa, jam tangan, dan sebagainya," tuturnya. Ia mengatakan, pengambilan data Antemorthem dilakukan dengan standar interpol Disaster Victim Identification (DVI).

Data yang didapat Bidang Dokkes Polda Metro Jaya ini akan dibawa ke Ukraina nantinya. Tadi sore , Musyafak dan tim menyambangi rumah salah satu korban di Perumahan Pondok Hijau Golf, Summarecon, Cluster Topaz, Jalan Topaz Barat Nomor 48 Gading Serpong, Tangerang, Banten. Korban yang lain juga akan disambangi, yakni di Perumahan Bonavista, Jakarta Selatan, dan Pondok Indah.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)