Ombudsman: Layanan Satu Pintu Keunggulan DKI Jakarta

Jum'at, 18 Juli 2014 - 16:09 WIB
Ombudsman: Layanan Satu Pintu Keunggulan DKI Jakarta
Ombudsman: Layanan Satu Pintu Keunggulan DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI Jakarta memang mendapatkan rapor merah dari Ombudsman. Namun, program layanan terpadu satu pintu (PTSP) dinilai menjadi keunggulan di Ibu Kota.

"Setelah enam bulan program intervensi mereka (Pemprov DKI) kepatuhannya sudah hampir tinggi. Artinya Pemprov DKI sudah cukup baik dalam setengah tahun intervensi. Yang jelas semua proses perizinan sudah didelegasikan ke PTSP, itu satu yang paling unggul," ucapnya Ketua Ombudsman Danang Girindrawardana di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemprov DKI juga unggul dalam sektor pendidikan dan kesehatan, setelah Jawa Timur (Jatim). Pasalnya, dalam skala indeks Jatim menjadi paling baik dalam pelayanan publik.

"Di skala indeks itu Jatim paling baik, sebentar lagi DKI akan bisa menyusul. Selain itu di sektor, perizinan investasi DKI juga masih nomor dua setelah Jatim. Ini yang mau kita kejar, dan ini menjadi pekerjaan rumah gubernur nanti," tandas dia.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4944 seconds (0.1#10.140)