Maling Bobol Tiga Kamar Kos Mahasiswa Gunadarma

Kamis, 17 Juli 2014 - 20:07 WIB
Maling Bobol Tiga Kamar...
Maling Bobol Tiga Kamar Kos Mahasiswa Gunadarma
A A A
DEPOK - Kawanan maling tidak hanya menyatroni rumah kosong yang ditinggal penghuni. Kamar kos pun tak luput dari incaran mereka. Bahkan aksinya dilakukan pada siang hari.

Setidaknya tiga kamar kos di Pondok Rakyat, Jalan Kapuk RT 001/RW 002, Pondok Cina, Beji menjadi sasaran kawanan maling.Kawanan yang lebih dari satu orang ini menggasak peralatan elektronik milik mahasiswa Gunadarma Depok.

Yuli, penjaga kos-kosan mengatakan, aksi pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku masuk dengan cara menjebol plafon kamar kosan. "Tiga kamar kosan yang dimasukin pelaku. Para korbannya lagi keluar semua," kata Yuli, Kamis (17/7/2014).

Pelaku berhasil membawa kabur tiga unit laptop dan beberapa telepon genggam milik ketiga korbannya. Dilokasi kejadian, ditemukan jejak tangan yang menempel ditembok. Diduga itu adalah milik si pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Beji, AKP Syah Johan mengatakan, kasusnya masih dalam penyelidikan. Dia menuturkan, jelang lebaran kasus kriminal cenderung meningkat sehingga kewaspadaan masyarakat perlu ditingkatkan. "Sistem keamanan internal perlu ditingkatkan. Terutama saat rumah dalam kondisi kosong maka pengamanan internal harus lebih intensif," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3380 seconds (0.1#10.140)