Habis Lebaran, Pasukan Kodam Jaya Bersihkan Monas

Kamis, 17 Juli 2014 - 15:37 WIB
Habis Lebaran, Pasukan Kodam Jaya Bersihkan Monas
Habis Lebaran, Pasukan Kodam Jaya Bersihkan Monas
A A A
JAKARTA - Sejumlah aksi premanisme dan tindak kriminalitas yang terjadi di area Monumen Nasional (Monas) beberapa bulan terakhir ini membuat land mark Ibu Kota itu menjadi tak nyaman dikunjungi.

Pascalebaran seluruh sisi Monas ini akan dibersihkan oleh Kodam Jaya. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, sehabis lebaran seluruh areal publik di Jakarta ini akan dibersihkan oleh pihak TNI.

Selain Monas, TNI juga akan menyisir jalan inspeksi sungai, kolong jembatan rel layang kereta api, jalan sejajar kereta api. "Pangdam Jaya begitu semangat membantu kita (Pemprov DKI Jakarta," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Kegiatan itu juga meliputi penertiban lahan di sana. Seperti bangunan liar, pedagang liar, sampah dan lain sebagainya. Aksi bersih ini ditangani langsung oleh Kodam Jaya. Sedangkan Pemprov DKI Jakarta sebagai pendukung.

Aksi bersih ini untuk mengembalikan keindahan Jakarta dan kenyamann masyarakat maupun pengunjung di lokasi objek wisata. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu masyarakat mengeluhkan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) dan sampah yang bertebaran. Di sepanjang sungai, kolong rel layang terdapat banyak pemulung sampah.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)
pixels