Pelaku Kejahatan Mulai Incar Rumah Kosong

Kamis, 17 Juli 2014 - 13:48 WIB
Pelaku Kejahatan Mulai Incar Rumah Kosong
Pelaku Kejahatan Mulai Incar Rumah Kosong
A A A
JAKARTA - Menjelang hari raya Idul Fitri, disinyalir pelaku kejahatan mulai mengincar rumah yang akan ditinggal penghuninya mudik. Bahkan saat ini, pencuri sudah mengincar rumah yang sedang ditinggal salat tarawih.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, tingkat kejahatan selama bulan Ramadan cenderung meningkat. Biasanya mereka memanfaatkan waktu sahur dan salat terawih untuk beraksi.

"Biasanya kesempatan ini dimanfaatkan oleh para penjahat, selain itu mereka juga beraksi saat sahur," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/7/2014).

Menurutnya, target utama yang menjadi sasaran adalah rumah kosong yang biasanya ditinggal pemiliknya saat salat tarawih. Namun, seminggu menjelang Lebaran, target biasanya bergeser kepada para pemudik di stasiun dan terminal.

Dia melanjutkan, selama bulan puasa pihak memang melakukan operasi cipta kondisi dan tentunya akan semakin tinggi dengan operasi ketupat jelang lebaran. Untuk itu, dia meminta masyarakat waspada dengan maraknya aksi kejahatan.

"Jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, selain itu jika bepergian pastikan rumah sudah dikunci dan terus dijaga oleh petugas keamanan setempat," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8552 seconds (0.1#10.140)