Bantah Semrawut, Tanah Abang Dijaga 40 Personel

Rabu, 16 Juli 2014 - 15:32 WIB
Bantah Semrawut, Tanah Abang Dijaga 40 Personel
Bantah Semrawut, Tanah Abang Dijaga 40 Personel
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat (Jakpus) membantah, Tanah Abang, Jakpus semrawut. Pasalnya, wilayah itu sudah dijaga 40 personel Dishub Jakpus.

Kepala Sudinhub Jakarta Pusat Syamsudin mengatkan, pihaknya juga sudah melakukan penindakan beberapa kali terhadap sopir truk yang menurunkan muatannya sembarangan dan membuat Tanah Abang macet.

"Sopir-sopir itu yang khusus plat kuning kita ambil buku KIR-nya kalau nurunin sembarangan muatannya kok," kata Syamsudin saat dihubungi Sindonews, Rabu (16/7/2014).

Maka itu, Syamsudin juga menegaskan, pihaknya sudah melakukan penindakan ke sejumlah sopir truk hingga penyitaan buku pengujian kendaraan bermotor atau KIR.

"Tidak benar kalau kita tidak tindak mereka (sopir). Sopir-sopir itu yang khusus plat kuning kita ambil buku KIR-nya kalau nurunin sembarangan muatannya kok," katanya.

Tetapi, kata dia, dirinya tidak bisa berbuat banyak terhadap truk berplat hitam. Karena, pelanggaran mobil itu bukan kewenangannya.

"Banyak juga yang pakai plat hitam, kalau yang seperti itu, kita tidak bisa tindak. Karena kewenangannya ada di polisi," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9962 seconds (0.1#10.140)