Bangunan di Bawah Rel Layang Akan Ditertibkan

Rabu, 16 Juli 2014 - 14:14 WIB
Bangunan di Bawah Rel Layang Akan Ditertibkan
Bangunan di Bawah Rel Layang Akan Ditertibkan
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membersihkan area sepanjang di bawah rel layang (elevated).

Kepala Satuan Kerja (Satker) Jabodetabek Ditjen Perkeretaapian Kementerian Kemenhub Prayudi menuturkan, daerah di bawah rel layang itu harus dijaga keindahannya. Di sana hanya diboleh untuk taman dan fasilitas olahraga mini. "Selain itu tidak boleh ada. Sekarang area itu akan kita petakan untuk dibersihkan. Data yang kita miliki ada sepanjang 9 km akan disterilkan dari bangunan liar," tutur Prayudi di Balai Kota DKI, Rabu (16/7/2014).

Menurutnya, selama ini areal bawah rel banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan lain, seperti untuk parkir kendaraan, tempat pemulung sampah, pemukiman liar, warung dan lain sebagainya. Sehingga keberadaan itu sangat merusak keindahan kota.

Rencana penertiban itu akan dilakukan pada Oktober mendatang. Penertiban dipusatkan di titik tertentu, yakni pada spot Karang Anyar-Jayakarta, Jayakarta-Mangga Dua, Mangga Dua-Jakarta Kota.

Sementara lokasi yang sudah rapi dan bersih akan ditata lebih rapi lagi dan dilengkapi dengan paving block dan lain sebagainya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7448 seconds (0.1#10.140)